0
Pe-NGEYEL-an Ala Orang Bodoh

** Ada sebuah Kisah menarik :

Dua orang berdebat tentang berapakah hasil dari 7 dikali 4. Yang satu dengan yakin dan tak mau kalah mengatakan hasilnya adalah 28. Tapi, lawannya ngeyel bilang hasilnya 27 Karena perdebatan tidak berujung dan gak ada yang mau kalah. Dibawalah kehadapan hakim agar diputuskan siapa yang benar dan siapa yang salah.

Maka Sang Hakim memutuskan bersalah dan memberi hukuman pada orang yang berkata 28.

Orang itu pun marah dan protes, "Wahai hakim Saya yang benar, Mengapa saya yang justru diputuskan bersalah dan dihukum...??!" 

Jawab Hakim : "Aku tau kamulah yang benar dan aku pun akan menjawab hasilnya 28 jika ditanya pertanyaan 7 dikali 4, bahkan seisi orang di dalam sini mengakui engkau lah yang benar. Tapi, Orang yang menghabiskan waktu mendebat orang jahil dan ngeyel adalah yang salah !!"

===============
Ketahuilah, Orang yang ngeyel, entah ia bener atau salah, tetap saja ia akan mempertahankan pendapatnya. Jadi Percuma menghabiskan waktu meladeni mereka..

Imam Syafi'i rahimahullah pun pernah berkata :
"Aku sanggup berdebat dengan 10 (sepuluh) orang Alim, namun aku tak sanggup berdebat dengan 1 (satu) orang jahil, karena orang jahil tak tahu jalannya ilmu."
Maka (sekali lagi), sikap terbijak dalam menanggapi orang-orang JAHIL nan NGEYEL, adalah MENGABAIKANNYA. Lihatlah Singa, singa tetap ditakuti meski SEDANG DIAM. Namun lihatlah anjing, anjing akan ditimpuk jika TERLALU BANYAK MENGGONGGONG.

Dan ternyata, itu pun banyak di tubuh ahlussunnah itu sendiri. Bagaimana mereka bahkan saya sendiri yang bodoh ini, masih suka ngeyel ketika diluruskan.... Tapi, apakah kita sadar...???

Perhatian : Bagi yang merasa tersinggung mending diam. Daripada berkomentar aneh-aneh yang hanya akan menampakkan kebodohan dan kengeyelannya.. Semoga bisa diambil hikmah dan pelajarannya..

Post Comment

Poskan Komentar

Tinggalkanlah Komentar yang ahsan. Buuriktum Fiih....

 
Top